Pedoman Membeli Baju Bayi

Pedoman Membeli Baju Bayi

Posted by shinobi apuy on Tuesday, May 28, 2013

Baju bali merupakan salah satu bagian dari perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan sebelum proses melahirkan. Membeli baju bayi adalah salah satu cara mempersiapkan semua perlengkapan bayi sebelum kelahirannya. Namun sebelum membeli pakaian bayi, pastikan dulu anda untuk memilih baju bayi terlebih dahulu. Tidak perlu melihat model dan warna sebagai acuan dalam memilih baju bayi, karena kesehatan kulit bayi menjadi hal yang paling penting dan harus menjadi pertimbangan sebelum membeli baju bayi. Apalagi ketika bayi baju lahir, kulit bayi sangat lah tipis bahkan bisa terlihat bagian-bagian urat nya. Jadi, ada baiknya untuk membeli baju bayi dengan kualitas atau bahan yang merawat dan menjaga kelembutan kulit bayi tersebut.


Baju Bayi

Namun banyak dari orang tua yang mementingkan harga dibandingkan dengan kualitas baju bayi yang akan dibeli. Menurut mereka, harga baju bayi yang mahal merupakan kualitas terbaik dari segi model, warna, dan juga kesehatan nya. Akan tetapi, harga baju bayi yang mahal tidak menjamin kesehatan kulit bayi dan cenderung lebih berbahaya karena para orang tua tidak mengetahui bahan-bahan pembuat baju bayi tersebut. Selain itu, banyak orang yang lebih senang memberikan pakaian bayi sebagai hadiah tetapi mereka banyak membeli nya dengan ukuran kecil dan tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, para orang tua untuk lebih menghemat pengeluaran dengan tidak membeli pakaian bayi terlalu banyak sebelum bayi tersebut lahir.

Nah, berikut ini  ada beberapa pedoman membeli baju bayi yang bisa diterapkan oleh anda para calon orang tua sebelum kelahiran :
  1. Memilih satu ukuran baju bayi menjelang kelahirannya. Ukuran ini sangat penting, karena tubuh bayi tumbuh dengan sangat cepat. Kebanyakan bayi yang berusia 6  bulan bisa juga memakai pakaian bayi dengan ukuran bayi yang berumur 9-12 bulan, atau bayi yang berusia 1 tahun dapat memakai ukuran baju bayi yang berusia 2 tahun dan begitu seterusnya. Namun jangan membeli pakaian bayi yang sesuai dengan musim-musim yang ada.
  2. Ketika sedang membeli pakaian bayi, usahakan untuk membeli juga baju bayi untuk beberapa bulan kemudian. Misalkan, jika anak Anda berusia 9 bulan yang jatuh tepat pada bulan Januari, usahakan untuk membeli pakaian bayi untuk 18-24 bulan kedepan untuk mengantisipasi datangnya musim-musim yang akan datang berikutnya. Untuk harga baju bayi di toko baju bayi, usahakan untuk mencoba menawar sehingga dapat baju bayi dengan harga murah.
  3. Selektif dalam membeli pakaian bayi di toko baju bayi. Selektif membeli dan memilih pakaian bayi di sini adalah dalam hal pemilihan bahan dan harga baju bayi yang akan dibeli. Pasti untuk pakaian bayi yang ber merk, pasti harganya pun akan jauh lebih mahal dibandingkan jika membeli baju bayi yang tidak memiliki merk. Namun perlu di ingat, dalam mempersiapkan kelahiran ini lebih penting dibandingkan membeli baju bayi dengan harga yang mahal.
  4. Jika Anda tergoda oleh pakaian bayi yang mahal untuk bayi anda, makan perlu pertimbangkan juga apakah dengan harga tersebut menjamin kualitas baju bayi tersebut. Belum tentu membeli pakaian bayi dengan harga yang mahal, pakaian bayi tersebut dapat tahan lama dan dipakai terus.
  5. Cobalah untuk ber hemat dalam menyiapkan pakaian bayi dengan harga yang standar dan sederhana saja. Karena tidak semua pakaian bayi yang dibeli dapat dipakai dan cocok dengan bayi anda nanti.
  6. Untuk lebih menghemat pengeluaran, ada baiknya untuk memakai pakaian bayi dari saudara nya dulu. Untuk itu perlu anda untuk menghubungi saudara-saudara yang telah lebih dulu mempunyai bayi agar bisa memilih baju bayi yang mana untuk si buah hati anda. Selain itu untuk lebih mementingkan membeli perlengkapan bayi yang lebih penting dari pada membeli baju bayi dulu.
Semoga ini dapat membantu dalam membeli baju bayi untuk si buah anda, apuy

{ 3 comments... read them below or add one }

baju bayi said...

yang terpenting dalam memilih baju bayi adalah yang aman dan nyaman bagi bayi ya bunda. term ksh infonya.

shinobi apuy said...

terima kasih atas kunjungan dan komentar nya..

pasti nya, dengan aman dan nyaman si bayi akan jauh lebih tenang dan orang tua pun akan tenang

Akbar Ilyas said...

Membeli pakain sesuai kebutuhan. walaupun tidak mahal asalkan enak dipandang mata dan tampil menarik.

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...