5 Tips Mahasiswa Miliki Rumah Dengan KPR

5 Tips Mahasiswa Miliki Rumah Dengan KPR

Posted by shinobi apuy on Friday, July 26, 2013

Miliki Rumah Dengan KPR
Mandiri KPR merupakan sebuah solusi dalam memiliki rumah dengan cara yang mudah. Siapa yang tidak mau memiliki rumah ? Pasti semua orang ingin memiliki sebuah hunian tempat tinggal untuk diri nya dan seluruh keluarga nya kelak. Mulai dari mahasiswa sampai para pegawai kantor ingin memiliki rumah dengan cara yang mudah. Namun saja ada masalah dan kendala yang menyebabkan sulit nya mempunyai sebuah rumah. Adalah salah satu nya dengan cara ikut program  kredit rumah dengan KPR atau kredit pemilikan rumah salah satu nya dengan program Mandiri KPR dari Bank Mandiri.

Untuk mahasiswa , ada beberapa tips yang dapat diikuti untuk bisa memiliki rumah dengan KPR. Adapun 5 tips mahasiswa miliki rumah dengan KPR antara lain :
  • Mulai untuk alokasikan dana dari diri sendiri. Seperti belajar, semua orang tidak akan mampu mengatur semua hasil secara maksimal kecuali dengan diri nya sendiri. Hal ini juga ada di dalam ilmu ekonomi yang membahas tentang perencanaan keuangan. Untuk itu, jika mahasiswa menginginkan untuk memiliki rumah dengan KPR maka jalan satu-satu nya adalah dengan melakukan alokasi dana bulanan Anda. Memang, para mahasiswa tidak mempunyai penghasilan sendiri namun ini tetap bisa dilakukan karena pasti orang tua akan memberikan dana baik untuk pengeluaran kuliah atau pun untuk pribadi. Jadi, lakukan pemisahan kebutuhan untuk kuliah dengan pribadi, cara nya tempat kan seluruh kebutuhan untuk kuliah menjadi sebuah kebutuhan yang menjadi prioritas atau kebutuhan. Dan untuk kebutuhan pribadi seperti keinginan memiliki rumah menjadi prioritas kebutuhan berikutnya.
  • Mencari dana tambahan dengan usaha lain. Biasanya untuk menambahkan dana untuk kebutuhan baik kuliah dan pribadi, sekarang banyak mahasiswa berfikir untuk mendapatkan pekerjaan tambahan yang bersifat paruh waktu. Hal ini harus dilakukan, karena berapa banyak uang saku yang diberikan oleh orang tua, mencari penghasilan tambahan juga diperlukan. Namun perlu di ingat untuk mengutamakan kuliah dibandingkan bekerja.
  • Coba lakukan perhitungan nilai rumah untuk masa depan.  Cobalah untuk selalu berfikir rasional dan realistis dalam menentukan harga rumah yang diinginkan. Baik nya sesuaikan dengan penghasilan dan keadaan keuangan Anda. Setelah itu, cobalah hitung kembali rumah tersebut pada masa yang akan datang. Pada dasar nya rumah juga bisa disamakan dengan investasi, dan setiap tahun investasi tersebut akan berkurang nilai nya.
  • Rencanakan pembelian rumah. Hal ini bisa dilakukan maksimal 5 tahun setelah Anda bekerja atau lulus S1. Jadi, ini tergantung mana yang sudah Anda dapatkan di antara kedua nya.
  • Mulai untuk berani berinvestasi. Berapa besar keinginan yang Anda miliki untuk dapat mempunyai sebuah hunian tempat tinggal, ini tergantung pada seberapa besar keberanian Anda untuk investasi. Misal nya saja dengan ikut asuransi seperti reksa dana, dan banyak cara investasi lain yang dapat dilakukan untuk mewujudkan impian Anda dalam memiliki sebuah rumah.
Semoga artikel tentang tips mahasiswa miliki rumah dapat bermanfaat untuk Anda semua para , -mahasiswa. Selamat berusaha, semoga berhasil, -apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...