Kebiasaan Sehat Sebagai Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat

Kebiasaan Sehat Sebagai Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat

Posted by shinobi apuy on Monday, July 29, 2013

Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat
Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat adalah dengan melakukan pola dan kebiasaan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Secara otomatis perut akan menjadi lebih ramping dan indah karena pola dan kebiasaan sehat yang rutin dilakukan. Kebiasaan sehat tersebut bukan hanya olahraga, namun ada kebiasaan-kebiasaan sehat yang juga mampu mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. Oleh karena ini, berikut beberapa kebiasaan sehat untuk mengecilkan perut dengan cepat :
  • Kunyah Makanan Lebih Lama. Mengunyah makanan lebih lama merupakan cara ampuh untuk menghindari perut kembung. Dengan menguyah yang cukup makanan akan dicerna secara baik sehingga proses pencernaan akan berjalan dengan baik. Namun jika tidak menguyah dengan cukup, maka ini akan membuat perut menjadi buncit karena terisi gas dengan penuh akibat dari makanan yang tidak tercerna dengan baik. Jadi, cara mengecilkan perut dengan cepat salah satu nya dengan mengunyah makanan sampai benar-benar halus dan lumat.
  • Kurangi Asupan Yang Mengandung Gula. Konsumsi gula yang berlebihan akan mampu meningkatkan glukagon dalam tubuh yang akan mengakibatkan lemak akan bertumpuk pada bagian perut. Untuk itu, mengurangi konsumsi gula ini akan memberikan efek positif dengan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Fungsi insulin ini adalah menjaga gula tubuh tetap rendah dan menekan pertumbuhan glucagon sebagai pemicu perut buncit. 
  • Perbanyak Makanan Yang Banyak Mengandung Serat. Hasil sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang banyak dan sering konsumsi serat pasti akan memiliki lingkar tubuh lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang tidak. Ini karena, serat berfungsi untuk menghalangi lemak berlebihan ke dalam tubuh seseorang. Serat ini bisa didapatkan dari beras merah, gandum utuh, sayuran dan juga buah-buahan.
  • Sering Tertawa. Tertawa merupakan obat awet muda. Selain itu tertawa bisa juga untuk membantu mengurangi jumlah lemak yang ada di dalam tubuh. Kenapa demikian ? Karena setiap kali Anda tertawa, maka Anda telah mengencangkan otot-otot di area sekitar perut. Sering nya tertawa juga mampu mengurangi jumlah kalori sekitar 10 – 40 setiap 10 – 15 menit per hari nya.
  • Rutin Latihan Fisik. Banyak ahli kesehatan dan diet mengajurkan untuk selalu meluangkan waktu untuk melakukan latihan fisik setiap hari nya. Tidak perlu waktu banyak dalam melakukan latihan fisik ini, karena hanya cukup 10 – 30 menit namun ini harus rutin di lakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Anjuran pakar diet dan dokter, beberapa latihan fisik yang bisa membantu untuk mengecilkan perut dengan cepat antara lain seperti jogging, lari, bersepeda, berenang, dan lain-lain. 
  • Hindari kue atau makanan yang berlabel “Free Sugar”. Kita cenderung lebih percaya kepada kue atau makanan yang berlabel “free sugar”. Karena gula yang ada di dalam makanan tersebut tidak akan menimbulkan efek buncit. Tapi sebenar nya, makanan yang berlabel “free sugar” ini malah sebaliknya, makanan dengan label “free sugar” ini ternyata dimaniskan dengan sugar alcohols atau disebut juga polyol yang dapat menyebabkan gas dan kembung. Jadi, jangan terlalu percaya pada semua makanan yang berlabel “free sugar”.
  • Hindari Stress. Akibat stress atau depresi akan menyebabkan timbunan lemak pada perut ? Ini karena, saat stress banyak orang yang mengalihkan nya dengan makan makanan tanpa memikirkan lemak yang terkandung di dalam nya. Untuk mengatasi stress ini, bisa dengan melakukan meditasi selama 20 menit, olahraga aerobik, dan juga kardio.
Demikian cara mengecilkan perut dengan cepat, semoga ini dapat bermanfaat. -apuy-

{ 2 comments... read them below or add one }

Inspeksi Listrik said...

katanya klo abis makan jangan langsung tidur nanti bisa bikin perut buncit, benr gak sih?

shinobi apuy said...

pasti bisa, apalagi di tambah jarang olah raga pasti perut akan cepat menjadi buncit
terima kasih atas kunjungan dan komentar nya

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...