Tips Aman Menggunakan Taksi

Tips Aman Menggunakan Taksi

Posted by shinobi apuy on Monday, July 8, 2013

Tips Aman Menggunakan Taksi
Menggunakan taksi  berhubungan dengan cara pesan taksi atau taxi order. Sudah kita sama-sama ketahui, akhir tahun lalu Ibukota Jakarta disentak dengan berbagai aksi kejahatan di dalam taksi. Tidak jarang aksi kejahatan tersebut berbuntut pada kematian para korban. Aksi kejahatan ini terjadi dalam 2 hari secara berurutan dan terjadi pada malam hari. Nah untuk mengantisipasi kejadian aksi kejahatan ini, maka Anda harus lebih berhati-hati menggunakan jasa taksi sebagai alat transportasi Anda sehari-hari baik dalam memesan taksi atau order taxi.

Sebagai cara untuk aman dalam menggunakan taksi, berikut tips aman menggunakan taksi  :
  1. Pilih perusahaan taksi yang terpercaya. Perusahaan taksi yang ada di Jakarta cukup banyak, namun hanya beberapa perusahaan taksi yang memiliki kredibilitas yang baik di mata masyarakat.  Di antara perusahaan taksi tersebut adalah Blue Bird, Express, Gamya, White House, Cipaganti, dan masih banyak lagi. Namun Blue Bird Group merupakan  perusahaan taksi terbesar di Indonesia dan sudah tersebar di seluruh penjuru Indonesia.
  2. Pesan taksi melalui telepon, terutama ketika malam hari.  Pesan taksi atau taxi order itu lebih bagus dibandingkan jika pesan taksi hanya dengan menunggu di pinggir jalan.  Namun sekarang taxi order dari Blue Bird dengan menggunakan smartphone seperti iPhone, Blackberry dan juga Android.
  3. Pastikan supir mobil taksi setuju untuk mengantarkan anda sampai ke tujuan. Karena banyak para supir taksi pada umumnya, akan langsung menolak untuk mengantarkan anda ke tempat tujuan karena daerah tersebut merupakan daerah terpencil dan rawan.
  4. Perhatikan nomor mobil taksi dan kartu pengenal pengemudi, termasuk nama, foto, dan nomor registrasi yang ada di dalam mobil taksi. Biasanya perusahaan taksi akan memberikan informasi mengenai data diri supir dengan kartu pengenal beserta nomor telepon yang mudah untuk dihubungi.
  5. Kenali pengemudi mobil taksi. Mengenali supir taksi dengan cara memperhatikan tingkah laku, potongan rambut, dan seragam supir taksi. Biasanya para supir taksi Blue Bird akan selalu mengenakan seragam yang diberikan dari perusahaan.
  6. Hindari supir taksi yang menawarkan tarif  taksi tanpa menggunakan argometer. Ini perlu diperhatikan para penumpang taksi, karena argometer ini merupakan alat untuk memperlihatkan jarak, waktu, dan tarif taksi yang akan di bayarkan oleh para penumpang.  Biasanya tarif yang tidak menggunakan argometer ini akan jauh lebih mahal hingga 2 sampai 3 kali lipat.
Semoga tips aman menggunakan taksi berguna. -apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...