Mobil Mewah Kepresidenan Di Dunia

Mobil Mewah Kepresidenan Di Dunia

Posted by shinobi apuy on Saturday, July 27, 2013

Mobil Limousine
Limousine Indonesia memang jarang terlihat di jalan raya Ibukota Jakarta. Mobil Limousine termasuk mobil mewah yang harga nya cukup fantastis. Mobil limousine memiliki fasilitas yang mewah di dalam nya. Terkadang mobil mewah jenis limousine ini khusus di buat sesuai pesanan dari pembeli nya. Mobil Limousine ini sering digunakan oleh para aktor dan aktris Hollywood. Tidak hanya para selebritis yang menggunakan mobil mewah ini, pejabat pemerintahan khusus nya pemimpin presiden juga ikut menggunakan nya. Mobil limousine ini digunakan presiden sebagai mobil dinas. Berikut ini beberapa mobil kepresidenan dari berbagai negara termasuk Indonesia, beberapa mobil mewah kepresidenan di dunia antara lain :
  • Mobil Presiden Prancis. Mobil kepresidenan negara Prancis ini bermerk Renault Vel Santis. Mobil mewah ini digunakan oleh Presiden Prancis yaitu Nicolas Sarkozy sebagai mobil dinas ketika berkunjunng ke berbagai kota di negara Prancis. Sebenar nya untuk mobil dinas kepresidenan ini, presiden Perancis diberikan beberapa pilihan seperti Peugeot 607, Citroen 06, dan Renault Vel Santis.
  • Mobil Presiden China. Untuk mobil kepresidesan negara China sedikit berbeda, karena Presiden China Hu Jintao lebih memilih mobil dengan merk Nissan Civillian Minibus sebagai mobil dinas nya. Mobil ini digunakan oleh sang Presiden untuk sehari-hari. Namun untuk acara khusus atau acara resmi yang bersifat kenegaraan, Presiden China menggunakan mobil dina lain yaitu HQE Limousine.
  • Mobil Presiden Brazil. Mobil kepresidenan Presiden Brazil yaitu Roll-Royce Silver Wraith. Mobil mewah ini merupakan mobil dinas presiden untuk acara resmi kenegaraan khusus seperti hari kemerdekaan  dan pelantikan presiden baru. Sedangkan untuk sehari-hari mobil kepresidenan Brazil menggunakan mobil yang di desain untuk ramah terhadap lingkungan yaitu Ford Fusion Hybrid  yang berlapis baja. 
  • Mobil Presiden Amerika Serikat. Sudah kita ketahui bahwa Presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama menggunakan mobil mewah yaitu Cadillac DTS limusin atau Cadillac One sebagai mobil dinas nya. Mobil di desain secara khusus dan dilengkapi dengan sistem komunikasi yang super canggih. Selain itu mobil Presiden Barack Obama ini di lapisi baja dan juga kaca anti peluru. Di dalam nya juga tidak kalah canggih, di mana terdapat fasilitas untuk mengantisipasi serangan gas beracun. Untuk kenyaman, di dalam mobil dinas Barack Obama juga di tambahkan sebauh meja untuk membaca dokumen-dokumen penting.
  • Mobil Presiden Rusia. Presiden Rusin, Dimitry Medvedev menggunakan mobil mewah dengan merk Mercedes-Benz S-Class Limousine sebagai mobil kepresidenan untuk bertugas sehari-hari. Mobil kepresidenan ini didesain khusus dan dilengkapi bodi yang berlapis baja serat anti peluru.
  • Mobil Presiden India. Mobil kepresidenan atau dinas untuk Presiden India Pratibha Patil memilih untuk menggunakan mobil Mercedes- Benz S600 (W221) Pullman Guard. Mobil di buat dengan khusus dan memiliki fitur lapisan baja berat. Mobil ini dibuat dengan keals perlindungan VR6/VR7 yang mempu untuk mendeteksi ancaman bahan peledak, granat, dan juga serbuan senajat mesin. Mobil krepesidenan ini digunakan Presiden India untuk semua acara baik kunjungan dan acara resmi kenegaraan.
  • Mobil Presiden Indonesia. Mobil untuk Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan mobil Mercedes-Benz S600 keluaran tahun 1994. Mobil kepresidenan ini dibuat dengan fasilitas anti peluru dan dilapisi baja. Mobil kepresidenan ini sering digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Namun untuk kondisi tertentu seperti keluar kota atau pada saat banjir, Bapak Presiden SBY ini lebih memilih untuk menggunakan mobil pribadi nya yakni BMX X5 Berarmor.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua. -apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...